Bupati Sumbawa Barat Tutup Tahun 2021 Dengan Khataman Al-Qur’an

Bupati Sumbawa Barat Tutup Tahun 2021 Dengan Khataman Al-Qur’an

CDN, Sumbawa Barat– Menutup tahun 2021 dan menatap tahun 2022, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM. mengisi malam pergantian tahun kali ini dengan menggelar khataman Al-Qur’an bersama jamaah Masjid As-Syakirin, Komplek Rumah Bupati Sumbawa Barat, Central, Jum’at malam Sabtu (31/12/2021).

Khatam Al-Qur’an adalah rutinitas yang dilakukan oleh orang nomor satu di Sumbawa Barat ini bersama para jamaah masjid As-Syakirin. Hanya saja, kegiatan rutin ini bertepatan dengan malam pergantian tahun. Khataman Al-Qur’an dilakukan setelah sholat magrib berjamaah.

Setelah khataman Al-Qur’an selesai, agenda dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh H. M. Said Ismail, S.Ag., M.Pd. dalam kultumnya, H. M. Said Ismail menyerukan pada para jamaah khususnya dan masyarakat Sumbawa Barat pada umumnya untuk terus menebarkan kebaikan serta memperbaiki diri pribadi masing-masing.

H. M. Said Ismail, S.Ag., M.Pd. mengingatkan para jamaah untuk berusaha dalam mengisi hidup dengan memberikan manfaat untuk sesama, menghindari sifat dengki, buruk sangka, menggunjing dan berbuat dzolim pada sesama. Ia berharap, memasuki tahun 2022 masehi ini, pribadi masyarakat KSB menjadi pribadi yang bersih.

Doa dibacakan oleh Imam Besar Masjid Agung Darussalam, Rusdin A. Karim, S.Pd.I. setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sholat isya secara berjamaah.

Khataman Al-Qur’an ini diikuti oleh jamaah lingkungan Masjid As-Syakirin, para kepala SKPD, Kantor dan Kepala Badan lingkup Kabupaten Sumbawa Barat. Hadir juga para Stafsus Bupati Sumbawa Barat.

Sebelum berita ini diturunkan, dapat dilaporkan bahwa suasana malam pergantian tahun di Kabupaten Sumbawa Barat jauh dari bunyi petasan dan terompet. Nampak personel polisi lalu lintas dari Jajaran Polres Sumbawa Barat mengatur ketertiban pengguna jalan. (cdn.wan)