Gubernur NTB Lantik Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat

Gubernur NTB Lantik Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat

Pembaca setia media CDN. Inilah berita utama dihari ini, namun kami ingin pastikan bahwa kita selalu menerapkan protokol kesehatan (Mencuci tangan menggunakan air mengalir, Menggunakan masker dan Menjaga jarak). Mari bersama-sama kita lawan covid-19, “Bangsa Sehat, Negara Kuat”. Salam Pimpinan redaksi CDN.

Gubernur NTB Lantik Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat

Mataram, CDN- Bertempat di Gedung Graha Bhakti Praja Sekretarian Daerah Provinsi NTB, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M. dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST bersama 5 Kepala Daerah Lainnya dilantik oleh Gubernur NTB.

Berdasarkan press release resmi yang dikeluarkan oleh Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Daerah pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Ir. Abdul Muis, MM edisi 26 Februari 2021. Dengan Gubernur NTB secara resmi melantik saudara:
1. H. Mohan roliskana, S.Sos., M.H. sebagai walikota Mataram;
2. TGH. Mujiburrahman sebagai Wakil Walikota Mataram;
3. kader jailani sebagai bupati Dompu;
4. H. Syahrul Parsan, ST, MT sebagai Wakil Bupati Dompu;
5. Djohan syamsu, S.H. sebagai Bupati Lombok Utara
6. Danny Karter Febrianto R, ST., M. Eng. Sebagai Wakil Bupati Lombok Utara.
7. Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., sebagai Bupati Sumbawa Barat
8. Fud Syaifuddin, ST sebagai Wakil Bupati Sumbawa Barat
9. Lalu Fathul Bahri sebagai Bupati Lombok Tengah;
10. H. M. Nursiah sebagai Wakil BUpati Lombok Tengah
11. Hj. Indah Damayanti Putri Sebagai Bupati Bima
12. Dahlan M. Nur Sebagai Wakil BUpati Bima

“Dalam sambutannya, Gubernur NTB melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.52.369 tahun 2021 tanggal 25 Februari 2021. Gubernur membacakan naskah pelantikan yang berisikan ia sangat percaya bahwa para putra terbaik daerah ini akan melaksanakan tugas sebaik-baiknyanya.” Pungkas Abdul Muis.

Dalam sambutannya Gubernur NTB menyampaikan bahwa NTB semakin lama makin baik, lanjut Muis. “Meskipun masa ini masa yang berbeda karena adanya pandemi covid-19, namun tetap diiringi dengan harapan agar kita semua bisa cepat pulih. Hari ini dengan adanya media sosial masyarakat memiliki kebiasaan baru yang menjadi tantangan yang tidak mudah untuk para Kepala Daerah. Terkadang masyarakat meliat sampah didepan rumahnya, bukanya mengambil sapu untuk membersikan sampah, malah difoto terus bilang dimana Pemerintah. Ini merupakan fakta yang menjadi tantantangan tersendiri bagi para Kepala Daerah.” kata Abdul Muis menyampaikan isi dari sambutan Gubernur.

Diakhir sambutannya, Gubernur jua menekankan bahwa Para Bupati dan Wakil Bupati adalah pemimpin bagi semua, bukan pemimpin bagi yang mendukung saja sehingga harus bisa mengayomi dan mengajak masyarakat bersatu bersama membangun Daerah masing-masing.

setelah acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati selesai, acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan ketua TP-PKK, Ketua Dekranasda, dan Ketua Umum Lasqi masing-masing kabupaten/Kota.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan DPRD Provinsi NTB, Wakil Gubernur, Kapolda, Danrem, Kajati, Danlanal, Danlanud, Sekda NTB dan Ketua TPPKK NTB. (cdn.wan)